Jumat, 01 April 2011

Antara takut salah, malu, rajin belajar, dan bersyukur

Biasa nya di kelas kalo lagi pelajaran matematika guru nya suka ngadain poin poin gitu deh, jadi yang bisa jawab pertanyaan di depan boleh dapet poin, poinnya juga beda-beda. Ada yang satu, dua, tiga, bahkan sampe 5.

TAPI...sialnya aku ga pernah dapet huehehe. Lemah banget sih aku dalam hitung menghitung. Tapi ga banget juga sih, masih konek konek dikitlah. Anehnya aku mah kalo ngerjain soal itungan teh suka tergantung mood, jadi kalo mood nya lagi bagus ya aku bisa ngerjainnya, pasti semua nya jadi keliatan gampang *boong!
kalo lagi ga mood, pasti ngerjainnya asal, asal banget.
Aku juga kalo ngitung suka lama, loadingnya tuh lamaaa banget!!!

Nah, kemaren juga kan ada acara poin poin gitu, awalnya sih belum ada yang bisa jawab. Sampe lamaaa banget, tetep aja belum ada yang jawab. Pas dikasih tau hint nya sama bu guru, aku langsung ngerjain tuh tapi tetep we bingung dan takut salah untuk maju ke depan buat nanya ke ibu jawaban aku bener apa engga.
Ini nih kebiasaan yang sangat amat buruk, aku tuh suka takut salah. Padahal kan namanya juga belajar, iya kan? Wajar dong salah, tapi yaaa tetep aja aku suka takut huehehe dan aku juga suka malu kalo nanti jawabannya salah, padahal yang lain biasa aja tuh malah sampe ada yang berkali kali maju ke depan tapi salah mulu. Aneh nya, aku gabisa kaya mereka aku juga gatau kenapa.

Singkat cerita, akhirnya soal di papan tulis itu dipecahkan oleh Vita, ketua kelas yang pinter banget! Wajar dia yang jawab wkwk dan akhirnya dia dapet poin 5-__-
Terus bu guru ngasih soal lagi yang mirip banget sama sebelumnya cuman beda angka doang, tapi poinnya bukan 3 bukan 5.
Dan tau kah kalian? Pas bu guru nanya siapa yang udah, aku langsung udah mau jawab, udah tau jawabannya tapi ya itu dia...aku teh suka takut salah dan malu. Akhirnya keduluan deh sama Gharnis huahuahahaha.
Gajadi lagi dapet poin, padahal pengen banget.

Sekarang jadi nyesel, dan mikir 'kenapa ga maju aja sih waktu itu? toh kalo salah juga ga akan dimarahin, namanya juga belajar'
Tapi ya yaudah lah udah lewat wkwk berarti sekarang aku harus rajin belajarnya nih biar bisa ngitung cepet dan ga keduluan orang-,- dan aku harus belajar berani huahahahahahaha. Udah ah malu!

Hari ini juga aku mengalami penyesalan yang sangat amat mendalam, ga dalem juga sih sebenernya.
Cuma ya gitu (?)-_-
Jadi kan pas waktu itu uts PKn, ada tiga soal yang ragu ragu aku jawab. Jadi aku titikin tuh jawaban ragu ragu nya, pas mau dikumpulin akhirnya aku silang salah satu dari jawaban yg aku raguraguin itu.
Nah pas diperiksa tadi, ternyata 2 dari 3 jawaban yg aku titiktitikin itu salah! Harusnya aku silang yang satu nya, kalo iya aja, lumayan kan dapet 98!

Ngerti ga? Engga ya? Sama aku juga. Udah pabeulit ngomongnya huahahaha ampun yaaa, gausah dibaca,  langsung ganti ke post yang lain. Eh tapi tetep aja postingan aku yang lain juga kan ga ada yang berguna. Oke deh kalian boleh langsung exit, tapi jangan lupa follow sama tinggalkan pesan di chat (?)-__-

Oke lanjut!!!
Aku kan jadi kaya orang gila sendiri ya di kelas, nyesel banget hahaha aku nilainya 94.
Aku jadi iri sama yang nilai 98-100 huahahaha
tapi kata Vega 'udah Mir, jangan iri liat yang diatas kamu, coba liat ke bawah, harus bersyukur kali dapet segitu mah'
Huaaa Vega, makasih yaaa udah nyadarin itu semua wkwk

Dari kejadian diatas ada moral value nya nih, berarti :

  • Aku ga boleh lagi tuh yang namanya takut salah.
  • Aku ga boleh lagi tuh malu malu kucing kaya embe (?)
  • Aku harus rajin belajar nih! dan...
  • Aku harus bersyukur sama apa yang aku dapatkan, karena itu semua datangnya dari Sang Pencipta.
Weis gimana? keren ga kata-kata saya? Huehehehe.
Mudahmudahan moral value nya bermanfaat yaaa, tapi kayaknya engga deh. Mana ada yang baca postingan aku coba? u,u hahaha

Udah ah, mau belajar nih sekarang. Wismilak for tommorow! Yeay :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar