Kamis, 12 Januari 2012

Galau SMA :(

Pernah ngerasain galau? Pasti pernah. Dan gua yakin, biasa nya karna cowo. Kalo gua beda, gua galau SMA! Ya... gua-galau-SMA!!! Sekarang gua udah kelas 9, dan gua bingung mau masuk SMA mana :'(

Pilihan pertama, so pasti smansa bogor. Siapa yang gamau masuk sana? Tapi masalahnya... Saingannya itu loh berat banget. Bikin ga kuat. Apalagi yang masuk smansa ini gak hanya dari bogor, banyak juga yang dari luar kota. Kalau gua mau masuk sini, gua harus ngikutin test! Karena smansa ini SMA rsbi. Apa udah sbi ya? Lupa-_- Gua suka banget sama sekolah ini! Gua suka ekskul ekskul yang ada disana, gua suka event event yang diadain smansa, gua suka semua nya!!!

Pilihan kedua, smanda bogor. Sesuai dengan nama nya, smanda itu sman 2 bogor. Kata nya sih, masuk sini lumayan gampang, soalnya rata rata saingannya udah pada daftar ke smansa-_- Smanda ini juga rsbi, sama kayak smansa. Yang gua suka dari smanda itu karna... Disana kaka kaka nya baiiik, terus prestasi basket nya oke banget! Terus juga... sahabat sahabat gua masuk sana semua!!! :'(

Berhubung smansa dan smanda hari test nya sama, gua harus pilih salah satu dari mereka. Gua harus pilih smansa atau smanda. Dan gua... Bingung! Banyak yang gua takutin disini. Misalnya,
Kalo gua akhirnya daftar ke smansa, eh pas di test ga masuk (JANGAN sampe ya Allah), gua pasti nyesel bgt, gua pasti mikir "Kenapa gua ga daftar ke smanda aja?" Gatau kenapa, gua yakin bgt kalo gua daftar ke smanda, gua pasti diterima *Pede banget-___-*
Kalo gua test di smansa dan akhirnya keterima, gua takut di dalemnya. Gua takut gabisa ngikutin pelajaran dengan baik, gua takut sama saingan saingan berat nya :(
Kalo gua test ke smanda... Gatau kenapa, ada yang nge ganjel aja di diri gua. Dan gua belum tau apa sebabnya! Gua ga ngerti. Gua bingung. Gua galauuu men!!!

Ada juga sma negeri yang gua tuju. Smanli! Ya, sman 5 bogor. Itu juga sma negeri bagus selain sma rsbi di kota bogor ini. Kalo masuk sini sih, nem nya harus bagus. Ga ada test buat masuknya, jadi cuman diliat nem aja. Enak kan? Tapi saingannya itu loh! Karna rata-rata, orang yang daftar ke sma rsbi tapi ga diterima, pasti lari nya ya ke sman 5 ini. Aduuuh semoga gua bisa keterima di SMA rsbi ya. Fokus smansa bismillah o:)

Jujur, waktu kelas 6, gua ga segalau ini loh! Hahaha. Gua emang ngejar smpn4 (sekolah gua sekarang) dan gua berusaha untuk itu. Tapi asaan biasa biasa aja deh. Gua daftar-test-diterima. Beres! Ga mikirin saingan deh demi! Hahaha. Dulu sama sekarang tuh beda. Dulu gua dari sd mau ke smp. Kalo sekarang gua dari smp ke sma. Buat masa depan gua.

Kata ka Chacha, kunci nya Optimis Solat Belajar.
Optimis: Wajib banget kita optimis! Biar bikin kita semangat. Tapi ya jangan terlalu optimis juga sih, takut nya kalo ga masuk, malah nyesek-_-V
Solat: Wajib banget!!! Di solat ini pun kita harus doa juga di akhir solatnya. Harus banyak doa deh pokoknya! Karena usaha tanpa doa tuh sama aja boong. Ga akan ada hasilnya.
Belajar: Wajiblah! Gimana mau masuk sma favorit kalo ga belajar? Inget saingan bo!!! Saingan lu tuh berat men hahahahaha

Doain ya semua! Semoga gua bisa diterima di sma favorit! Di smansa :') Amin ya Allah...

2 komentar:

  1. sama banget nih! gue juga galau garagara sma-_-

    BalasHapus
  2. Trus skrg masuk Sman 1 ya kak?
    Rata rata nilai masuk situ brpa ka?
    Trus nem terndahnya brp tahun kemaren?

    BalasHapus